Sabtu, 30 Oktober 2010

PENGOBATAN-ASMA

1. ASMA
          Asma merupakan penyumbatan di saluran pernapasan yang sifatnya temporer. Asma dapat membuat penderita mengalami kesulitan bernafas. Hal tersebut terjadi karena saluran pernafasan yang menyempit sehingga sering kalli penderita mengeluarkan bunyi ketika bernafas. Gejala asma ditandai dengan nafas yang berat dan terkadang diserta dengan bunyi.


PENYEBAB
          Genetika,alergi,debu atau serbuk sari yang terhirup dapat menyebabkan terjadina asma. Hal-hal yang perlu dihindari oleh penderita asma guna meringankan penyakitnya adlah tekanan emosional, kelelahan, bau-bauan, asap rokok, perubahan cuaca/suhu, dan sebagainya.


PENGOBATAN
  •   1-2 buah mengkudu/pace yang matang dicuci bersih,dipotong-potong lalu diblender dengan air secukupnya. Air hasil blender tadi kemudian direbus hingga mendidih. Tambahkan madu secukupnya dan diminum dalam keadaan hangat.
  •   2 buah mengkudu/pace yang matang dipotong-potong + 3 butir kiam boi/sun boi (dibuang bijinya), diblender dengan air secukupnya, direbus hingga mendidih. Tambahkanmadu secukupnya, aduk rata, kemudian diminum.
  •   1-2 buah mengkudu/pace yang matang dicuci bersih dan dipotong-potong + 15 gr jahe, dipotong-potong, kemudian diblender denagn air secukupnya dan direbus hingga mendidih. Tambahkan madu secukupnya, aduk rata lalu diminum.
  •   7 kuntum bunga kenop direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan gunakan untuk memblender 1-2 buah mengkudu/pace yang matang, lalu direbus hingga mendidih. Tambahkan madu secukupnya dan diminum.


Pilih salah satu resep dan lakukan secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar